Langsung ke konten utama

TUGAS 6 PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK (B) - World of Zuul


Tugas kali ini menduplikasi gim bertajuk World of Zuul yang merupakan implementasi dari desain class (cohesion dan coupling) dan disadur dari link berikut milik Bapak Fajar Baskoro. Gim ini adalah gim yang sangat sederhana bertemakan adventure di mana pengguna dapat berkeliling banyak tempat, dalam hal ini universitas.

Ada 5 class yang digunakan dalam pembuatan gim ini:
  1. Command, sebagai class tempat penyimpanan perintah-perintah yang diinputkan pengguna.
  2. CommandWords, sebagai pendefinisian perintah valid dalam gim (go, help, quit) dan disimpan dalam array object string.
  3. Game, sebagai class utama untuk menjalankan class-class lain, seperti parsing, membuat room, dan juga sebagai tampilan utama gim.
  4. Parse, sebagai class untuk menerjemahkan perintah yang diinputkan pengguna dan mengubahnya menjadi perintah "Adventure".
  5. Room, sebagai class yang menampilkan lokasi ruangan di dalam gim.

Source Code

1. Command.java

2. CommandWords.java

3. Game.java

4. Parse.java

5. Room.java

Output



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 3 PEMROGRAMAN WEB (D) - Warung Tegal

Tugas kali ini membuat website Warung Makan Tegal. Dalam proses pengerjaannya, menggunakan  HTML ,   CSS ,   dan JavaScript serta  VSCode  sebagai  text editor . Di website ini, saya mengaplikasikan penggunaan embed video dari Youtube dan image carousel atau slideshow . Laman website-nya dapat diakses pada  link berikut . Untuk  hosting  web sendiri memakai  Netlify . Konten dari website: Main page , berisi daftar makanan, masakan populer, kontak dari warung tegal, serta menu apa saja yang tersedia di dalam website. Tampilan Website Main page Source Code index.html style.css

ETS PEMROGRAMAN WEB (D) - Web Apps

SOAL Jelaskan istilah-istilah berikut kemudian berikan contohnya! HTML element HTML tag CSS selector AJAX Auto2000 adalah sebuah perusahaan penjualan mobil-mobil merk Toyota. Selain menjual mobil, Auto2000 juga melayani servis dan perbaikan kendaraan purna jual. Manajemen menghendaki para pelanggan yang sudah membeli mobil di showroom -nya kelak juga menjadi pelanggan bengkel untuk servis dan perawatan kendaraannya. Auto2000 menginginkan kegiatan perawatan kendaraan para pelanggannya terus dilakukan secara kontinyu di bengkel-bengkel tempat pelanggan membeli kendaraannya. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat mengelola hubungan antara perusahaan dengan pelanggan agar dapat dimanfaatkan c ustomer care perusahaan. Pada saat ini, kegiatan yang dilakukan pada customer care untuk mengelola data informasi kepada pelanggan dirasakan kurang efektif oleh perusahaan. Buatlah desain front end penanganan pelayanan pelanggan dan implementasikan desainnya! Kem

TUGAS 6 PEMROGRAMAN WEB (D) - Form Login & Contact Us dengan Bootstrap

  Tugas kali ini membuat website form login dan contact us menggunakan salah satu framework CSS paling populer, yaitu Bootstrap . Dalam proses pengerjaannya, menggunakan HTML , CSS (Bootstrap) , dan JavaScript (internal). JavaScript di sini dipakai untuk menampilkan alert bahwa data telah di- submit atau dikirim. Laman website-nya dapat diakses pada link berikut . Untuk hosting web sendiri memakai Netlify . Konten dari website: Login page , berisi halaman login sebagai tampilan awal ketika website pertama kali dijalankan.  Ada beberapa kolom yang semuanya wajib diisi dan tidak boleh kosong , yaitu: Email , harus berformat seperti email pada umumnya. Password Contact us page , berisi halaman contact us guna mengirim pesan ke pemilik web. Ada beberapa kolom yang semuanya  wajib diisi  dan tidak boleh  kosong , yaitu: Name Email , harus berformat seperti email pada umumnya. Phone Message Di tiap page , bagian bawah form,   terdapat tautan ( hyperlink ) yang mengarahkan page satu